Kegiatan Studi Banding (Benchmark) ke LPM IAIN SNJ Cirebon

Pada hari Kamis, 12-01-2023, STAI Miftahul Huda Subang berkunjung ke LPM IAIN SNJ Cirebon. Kunjungan ini adalah dalam rangka melakukan studi banding (Benchmark) ke LPM IAIN SNJ Cirebon khusunya terkait best practice pengelolaan mutu, pengelolaan E-SPMI, siklus PPEPP dan dokumen mutu. Dalam kunjungan ini, pihak dari STAI Miftahul Huda mengutus sebanyak 7 utusan yakni:

  1. Dr H. Saepulah, M.Pd.I, Waka I Bidang Akademik
  2. Mulhat, M.M.Pd., Ketua LPM
  3. Dr. Omang Komarudin, M.Ag., Ketua P3M
  4. Suharto, SE, M.Ak., Ketua Prodi Ekonomi Syariah
  5. Munasir, M.Pd., Ketua Prodi PAI
  6. Drs. Sukatma, M.Pd.I., Ketua Prodi PIAUD
  7. Mahbub Al-Basyari, M.Pd.I., Ketua Prodi PGMI

Sementara itu LPM IAIN SNJ Cirebon menyambut dengan menghadirkan seluruh komponennya, mulai Dr. H. Ayus Ahmad Yusuf, SE, M.Si, Ketua, Toheri,S.Si.,M.Pd, Sekretaris, Yeti Nurizzati M.Si, Kapus Standar, Muhsin Riyadi MA, Kapus Audit, Zainal Arifin.S.Ag. Kasubag Arsiparis, beberapa staf, Gsumut dan CPNS.

Dalam kunjungan kali ini berdiskusi tentang Sistem Penjaminan Mutu baik internal maupun Eksternal, yakni yang internal berkaitan dengan best practice pengelolaan mutu, pengelolaan E-SPMI, siklus PPEPP dan dokumen mutu, dan penjaminan mutu Eksternal yakni terkait bagaimana tips dalam menghadapi akreditasi. Sebagaimana diketahui bersama bahwa akreditasi sejak tahun 2022 ini telah bergeser, bahwa dulunya akreditasi dilakukan dengan mengirim berkas ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), sekarang telah bergeser ke Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) yakni ada LAM Gama untuk Prodi Agama, Lamdik untuk prodi pendidikan, Lamemba untuk prodi Ekonomi. Dalam Kunjungan dari dirembukkan beberapa pengalaman dan tips dalam menghadapi asesmen lapangan, pengumpulan berkas-berkas akreditasi dan penyajian berkas.

 

0 0 votes
Article Rating
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments