Pelepasan Mahasiswa KKN 2024

Dalam acara pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang berlangsung Senin [22/01] di Aula Pemda Kabupaten Subang,  Ketua STAI Miftahul Huda Subang menyampaikan pentingnya bersinergi dengan masyarakat desa selama menjalani KKN.

“Suatu kesempatan yang luar biasa bagi saya dapat ikut berpartisipasi dalam acara pelepasan mahasiswa untuk melaksanaan kegiatan KKN. Melalui acara ini, saya menyampaikan pesan kepada mahasiswa untuk dapat bekerjasamad dengan masyarakat sekitar, baik dengan desa, kelurahan atau kecamatan. Apa yang diperoleh di bangku kuliah, dapat dipraktekkan di lapangan dan membantu masyarakat yang akan anda datangi.”

Lokasi kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2024 STAI Miftahul Huda Subang dilaksanakan di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Kasomalang dan Kecamatan Cisalak. Kecamatan Kasomalang meliputi Desa Sindangsari, Desa Bojongloa, Desa Cimanglid, Desa Kasomalang Kulon, Desa Kasomalang Wetan, Desa Pasanggrahan, Desa Sukamelang, dan Desa Tenjoljaya. Sedangkan di Kecamatan Cisalak meliputi Desa Cigadog, Desa Cimanggu, Desa Cisalak, Desa Darmaga, Desa Gardusayang, Desa Mayang, Desa Pakuhaji dan Desa Sukakerti.

Kegiatan ini mendapatkan respon baik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, dan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Subang meminta kepada STAI Miftahul Huda agar tidak hanya melalui kegiatan ini saja STAI Miftahul Huda berpartisipasi dalam melaksanakan program-program yang sudah direncanakan oleh pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

Dalam sambuatannya, Ketua STAI Miftahul Huda Subang juga menambahkan, pentingnya membuka pikiran akan hal-hal baru di masyarakat. Mahasiswa dapat mendapatkan ilmu di lapangan dari masyarakat. Hal ini mengingat, masyarakat desa juga banyak yang telah berpengalaman di bidang tertentu dan Ia yakin dengan belajar bersama, mahasiswa dapat memperoleh hal-hal positif yang bermanfaat untuk mereka ke depan.

“Hal terpenting dari KKN adalah bisa berinteraksi di masyarakat, bisa dipraktekkan di masyarakat, bisa berdiskusi dengan masyarakat sekitar. Satu hal lagi yang harus saya ingatkan, tolong jaga nama baik almamater. Selamat bertugas. Semoga semua sehat dari berangkat maupun pulang nanti. Sukses selalu.”

0 0 votes
Article Rating
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments