Profil Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN ISLAM ANAK USIA DINI (PIAUD)

Ketua Prodi : Drs. Sukatma, M.Pd.I

Sekretaris Prodi : Alam Tarlam, M.Ag

 

Pogram Studi PIAUD adalah merupakan salah satu program studi yang ada di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Huda Subang dengan mengacu pada kurikulum yang diterapkan sesuai dengan KKNI dengan pokok-pokok sebagai berikut :

  1. Berpikiran positif (Positif Thinking) dimana lulusan prodi PIAUD STAI Miftahul Huda Subang dituntut untuk mampu memandang segala persoalan dari sisi kebaikan sehingga dapat menjadi pendidik yang professional dan
  2. Berpikir ke arah kemajuan (Prospective Thinking) dimana lulusan prodi PIAUD STAI Miftahul Huda Subang dituntut untuk mampu mengembangkan keilmuan yang sudah ada saat ini sehingga mampu memberikan sumbangsih pembaharuan keilmuan dalam bidang pendidikan.
  3. Berpikir dengan cerdas (Smart Thinking) dimana lulusan Program Studi PIAUD STAI Miftahul Huda Subang dituntut untuk mampu mengoptimalkan pemikirannya dalam dunia pendidikan khususnya pendidikan anak usia dini
  4. Berpikir yang kreatif (Creative Thinking) dimana lulusan Program Studi PIAUD STAI Miftahul Huda Subang dituntut untuk mampu memunculkan hal baru secara keilmuan sehingga menjadi guru tampil menyenangkan dalam proses pembelajaran dengan peserta didiknya.
  5. Berpikir Produktif ( Productive Thinking) dimana lulusan Program Studi PIAUD STAI Miftahul Huda Subang dituntut untuk mampu menghasilkan karya-karya baru dalam dunia pendidikan khususnya pendidikan anak usia dini
  6. Berpikir sesuai dengan aturan (Normative Thinking) dimana lulusan program studi PIAUD STAI Miftahul Huda Subang dituntut untuk mampu menempatkan dirinya sebagai pendidik yang berkembang dan tetap pada norma-norma keilmuan.

VISI   : 

Menjadi program studi yang berkualitas prima yang mampu dalam menyiapkan guru Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang profesional, kompetitif dan bercirikan nilai-nilai islami Pada tahun 2021

MISI  :           

  1. Menyelenggarakan Pembelajaran yang menghasilkan guru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) yang profesional dan kompeten berdasarkan nilai-nilai islami.
  2. Melaksanakan penelitian untuk mengembangkan model pendidikan tingkat Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) yang lebih efektif dengan memadukan teori pendidikan modern dan pendidikan Islam.
  3. Berpartisipasi aktif dalam rangka membantu menyelesaikan permasalahan pendidikan di Pendidikan Islam Anak Usia Dini dengan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat menerapkan hasil penelitian dan kajian yang dilaksanakan Dosen Prodi PIAUD dalam rangka mengembangkan mutu pendidikan di Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

PROFILE LULUSAN DAN PELUANG KERJA                                                                                    

  1. Sebagai Pendidik bidang Pendidikan Anak Usia Dini (TK, RA, PAUD)
  2. Sebagai Peneliti bidang Pendidikan Anak Usia Dini (TK, RA, PAUD)
  3. Sebagai Pengelola Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (TK, RA, PAUD)
  4. Sebagai Konsultan dalam bidang Pendidikan Anak Usia Dini (TK, RA, PAUD)
  5. Menjadi Penulis dalam Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (TK, RA, PAUD)
  6. Pembina Spiritual dalam Pendidikan Anak Usia Dini. (TK, RA, PAUD)
  7. Sebagai Konselor/Pendampingan dalam Mengatasi Permasalahan Anak  Usia Dini. (TK, RA, PAUD)

About admin