Prodil Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH (PGMI)

 Ketua Prodi : M. Mahbub Albasyari, M.Pd.I

Sekretaris Prodi : Muhamad Raj Chandra, S.TP.

Berdasarkan  Keputusan  Direktorat  Jenderal  Pendidikan  Islam  nomor  3656 Tahun 2014 tentang izin penyelenggara Program Studi Perguruan Tinggi Islam Swasta Tahun 2014 dan Undang-undang nomor 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi Lembaran Negara Republik Indonesia nomor 158 memutuskan bahwa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah di STAI Miftahul Huda Pamanukan Subang telah mendapatkan  izin  operasional  dan  dinyatakan  legal secara aturan dan perundang-undangan. Oleh   karenanya   Program   Studi   Pendidikan   Guru   Madrasah   Ibtidaiyah (PGMI) merupakan bagian prodi dari 5 prodi yang dimiliki oleh STAI Miftahul Huda Pamanukan Subang. Dan alhamdulillah pada tanggal 24 Agustus 2021 Prodi PGMI telah terakreditasi dengan No SK 10319/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2021 dengan mendapatkan peringakat BAIK.

VISI

Menjadi Program Studi yang berkualitas dalam menyiapkan calon Guru Madrasah Ibtidaiyah yang profesional, kompeten dan berakhlak mulia pada tahun 2025.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang profesional dan berorientasi pada kompetensi lulusan.
  2. Mengembangkan ilmu pendidikan Islam dalam bidang keguruan khususnya ilmu keguruan madrasah Ibtidaiyah melalui kegiatan pengembangan koptensi profesional, pedagogis, sosial dan kepribadian.
  3. Meningkatkan kegiatan pengabdian kepada Masyarakat yang berorientasi pada pengetahuan kemitraan antara madrasah-madrasah disekitar dengan program studi PGMI STAI Miftahul Huda Subang.

PROFIL LULUSAN

  1.  Menjadi Guru dan Menguasai semua Mata Pelajaran di Pendidikan Dasar/MI dengan Berpengetahuan Luas dan Berakhlak Mulia
  2. Menjadi Konsultan Pendidikan Tingkat dasar, Konselor/Pendamping Pendidikan Dasar, Pembinaan Spiritual Pendidikan Dasar dan menjadi Edu Preneurship bidang Pendidikan Dasar

PELUANG KERJA

  1. Calon Pendidik Profesional tingkat Dasar (Guru di tingkat MI/SD)
  2. Dosen Prodi PGMI/PGSD
  3. Sebagai Peneliti lembaga Pendidikan Dasar
  4. Menjadi Penulis buku-buku pada Pendidikan MI/SD
  5. Menjadi pengelola lembaga pendidikan MI/SD

 

About admin